Senin, 25 Juli 2016



Liburan
05/07/2016
Puasa telah selesai, saat lebaran aku sudah bersiap-siap untuk liburan ke jepang. Aku tidak ingin ikut karena aku sudah ikut program Nippon Challenge Program di jepang bulan lalu. Kakakku belum pernah ke jepang, sehingga aku harus ikut. Malamnya kami berangkat

05/08/2016
Kami sudah sampai di Tokyo Jepang, kami bertemu dengan tour guide pertama kami, Edo. Awalnya kami ingin pergi ke museum Fujiko F. Fujio, tapi museumnya tutup karena renovasi. Lalu, kami melanjutkan perjalanan. Malamnya kami check in di hotel. Hotelnya memang tidak besar, tapi isinya sangat bagus.

05/10/2016 – 05/11/2016
Kami pergi ke tokyo disneyland ditemani tour guide kedua kami, Bima. Tokyo kehujanan satu hari penuh karena ada topan di sekitar jepang yang sedang menuju ke korea. Beberapa wahana dan fasilitas-fasilitas disney yang lain terhambat, mununggu untuk makan pun sampai ±15 menit. Kami menuju ke osaka bersama tour guide ketiga kami, Fadhli. Di sekitar osaka ada sejenis shopping centre. Kami mencari makan di sebuah restoran, di dalamnya unik karena kita tidak dibolehkan untuk memakai sepatu.

05/13/2016 – 05/14/2016
Hari terakhir, kami pergi ke 3 temple di kyoto. Kyoto lebih sepi dibandingkan dengan kota-kota di tokyo yang lain. Kyoto juga tidak memiliki gedung-gedung tinggi seperti di kota-kota besar di jepang yang lain. Kotanya memang terlihat indah, tapi supir kami bercerita bahwa dia tidak terlalu menyukai orang kyoto karena  perkataan mereka yang tidak sama dengan apa yang mereka pikirkan. Keesokan harinya kami langsung menuju bendara. Bersiap untuk pulang ke Jakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar